Thursday, June 19, 2008

Satanic

Jurig (gw g tau apa cara ngejanya tapi gw assume ini udah bener), camilan asli Bandung ini memang sangat menarik dan mengesankan. Jurig yang (kayaknya) berasal dari bahasa Sunda yang berarti setan ini memang pantas menyandang namanya. Keripik ini memang berasa pedas dan mampu membuat orang2 yang tidak tahan pedas kelihatan seperti sedang kesetanan (mata merah menyala, keringat bercucuran, beberapa orang malah sampe misuh2/maki2 segala).

Kehebatan dari makanan ini ialah, jika sudah sekali makan, anda hanya disediakan dua pilihan. Seumur hidup menjauhi makanan ini atau kemungkinan kedua yang lebih common, anda jatuh cinta terhadap makanan ini. Lihat saja Chandra yang sudah terjerumus dalam kenikmatan jurig. Walaupun sudah jelas2 jurig tersebut menyebabkan mencret2, dia tetap saja memakan makanan ini.

Gw juga salah satu korban dari makanan yang sangat nikmat ini.... Sebagai salah satu orang yang tidak tahan pedas, gw g dapat memakan makanan ini dalam kuantiti seperti Chandra. Tapi
gw tetap menikmati makanan ini.


Jurig, saat pertama kali menyentuh lidah, yang terasa adalah sedikit rasa pedas, asin dan gurih yang (menurut gw) merupakan hasil dari campuran lombok dan MSG atau yang lebih dikenal dengan vetsin dalam jumlah yang excessive.. Semakin lama, rasa pedas mulai menjalar secara perlahan dari lidah menuju ke dalam tenggorokan. Rasa pedas ini semakin lama semakin menyengat dan memuncak, membuat lidah terasa terbakar dan kerongkongan kering. Pedasnya makin lama makin menjalar menuju hidung. Memang pedas tapi tetap saja nikmat...

Gw hari ini pun makan jurig bareng Aldo sama Chandra.. G nyampe lima menit satu bungkus jurig pun habis tidak bersisa oleh tiga binatang liar ini. Sudah selese makan, gw pun mencuci tangan dan masuk kembali ke kamar. Tiba2 mata gw terasa gatal dan gw dengan jeniusnya menggosok mata gw

Jurig+mata gatal+sedikit kebodohan=Something you'll never wish for

Dalam kurang dari 10 detik, mata gw udah panas banget gara2 cabe yang masih tersisa di jari jemari gw yang dengah indahnya membuat kontak dengan bola mata yang sensitif. Rasa pedih yang menyengat syaraf2 sensory gw memicu impulse menju otak yang kemudian dialirkan menuju syaraf2 motorik gw untuk memberikan respon2 yang sesuai (red:gw otomatis tutup mata). Air mata langsung menggenang begitu saja. Mata gw langsung memerah dan gw sambil memaki-maki ketololan gw ndiri langsung lari2 ke kamar mandi terus langsung ngebasuh mata gw pake aer....

TOLOL......

pesan moral:
1. mata jangan pernah gatel abis makan jurig
2. kalo terlanjur gatel jangan gosok mata pake tangan lo
3. Kalo terlanju gosok mata pake tangan
lu bakal nyadar kalo lu bego

just like I did

-Cerulean Sky-

1 Ur says:

nobody_cares said...

ga jelas lu!!!!!!!!!

hahahahah...

bodohhhhhhh...=p